Selasa, 10 Januari 2012

Cara Membuat Boneka Danbo

ebelum menuju ke inti postingan, terlebih dahulu saya mengucapkan selamat Hari Blogger Nasional kepada kawan-kawan Blogger semua yang jatuh tepat pada hari ini 27 Oktober. 

Nah, back lagi ke topik. Akhir-akhir ini banyak yang lagi demen-demennya sama boneka kerdus yang satu ini, Danbo namanya. Danbo adalah kependekan dari Danboard, dibuat dari kertas karton board. Boneka ini adalah kreasi dari Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba. Walaupun cuma terbuat dari kertas karton, tapi harganya gak nahan loh gan, sekitar Rp. 250.000,00 s/d Rp. 500.000,00 (mungkin kurang atau juga lebih) dan bisa dibeli di Internet melalui situs Amazon. Yang unik dari boneka Danbo ini adalah bagian tubuhnya yang bisa digerakin sehingga kita bisa membuat berbagai macam formasi dari Danbo ini.


Ini contoh danbo yang asli :
Untuk pemesanan, kalian bisa memesan di internet melalui amazon.jp, ya tapi dengan harga yang selangit itu. Nah, berhubung saya penasaran juga dan tidak mempunyai uang sebanyak itu, jadi saya coba Googling bagaimana cara membuat boneka Danbo. Dan saya menemukan satu thread di KasKus tentang pembuatan boneka danbo menggunakan papercraft.

Jadi daripada membeli di internet mahal-mahal, kita juga bisa membuat sendiri. Untuk kalian yang juga ingin membuat Danbo kalian sendiri, bisa terlebih dahulu mendownload sketsa kertasnya di disini dimana setiap bagiannya dibedakan dengar nomor. Setelah mendownload, print sketsa tadi menggunakan kertas bufallo agar lebih tebal.

Jika sudah silakan download steps by steps perangkaiannya di disini. Tutorial tersebut masih dalam bahasa Inggris, tapi mudah dimengerti kok.
 
ini contoh lainnya

Jika ada yang ingin ditanyakan silakan di kotak komentar yah.
 

1 komentar:

AndiPoetra mengatakan...

blog copyan yach????
kren.... (y)

Posting Komentar

Cara berkomentar:
1. Tulis komentar di kotak yang tersedia.
2. Pada Beri komentar sebagai:, pilih Name/URL.
3. Tulis nama Anda dan alamat website/blog (kalau ada)-> klik Lanjutkan
4. Klik Poskan Komentar
5. Selesai